Tips Memilih Warna Jilbab Sesuai dengan Warna Kulit

Mamitama – Dengan adanya tren fashion, penggunaan jilbab sekarang ini tidak akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Jilbab kini hadir dalam berbagai variasi model, sehingga Anda akan tetap tampil fashionable. Jilbab atau kerudung merupakan salah satu kain penutup kepala untuk menutupi aurat khususnya bagi para muslimah. Jilbab pun kini banyak digunakan oleh berbagai kalangan usia.

Selain dari variasi modelnya yang beragam, jilbab juga hadir dalam berbagai variasi warna yang menarik. Warna-warna cerah sangat cocok bagi Anda yang tidak terlalu ingin terlihat mencolok. Sedangkan warna-warna gelap atau natural cocok bagi Anda yang suka dengan tampilan simpel, adem dan tidak terlalu mencolok. Hal ini kembali kepada selera dari masing-masing pemakainya.

Agar tetap tampil fashionable, Anda tentunya sering memadu padankan warna hijab dengan pakaian yang akan dipakai. Misalnya, jilbab atau kerudung warna merah dapat Anda padankan dengan baju dengan warna yang senada, seperti maroon, juga jilbab warna hitam dapat Anda padankan dengan warna apa saja karena warna hitam bersifat netral.

Selain memilih warna jilbab dan pakaian yang senada, ada juga hal-hal yang penting untuk diperhatikan. Hal ini bisa jadi penting atau tidak bagi Anda, namun jika ingin tampil lebih percaya diri, sebaiknya nada memilih warna jilbab sesuai dengan warna kulit Anda. Pemilihan warna hijab yang salah akan membuat kesan kulit Anda terlihat kusam atau kurang enak dilihat, sehingga dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri Anda.

Lalu bagaimana caranya agar warna hijab sesuai dengan kulit kita? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Kulit Putih

Bagi Anda yang memiliki kulit berwarna putih, mungkin Anda tidak akan terlalu khawatir dalam memilih warna hijab. Kulit yang putih terkesan cocok untuk menggunakan semua jenis warna. Warna-warna yang dapat membuat Anda tampil lebih menawan yaitu cokelat, biru terang, bold blue, beige, hitam, dan off-white. Warna-warna yang gelap akan membuat Anda tampak lebih elegan.

2. Kulit Kuning

Anda yang memiliki kulit kuning sangat cocok menggunakan jilbab atau kerudung dengan nuansa warna tropis, seperti hijau, biru, dan merah. Untuk tampilan yang lebih kasual, Anda bisa memilih warna jingga dan kuning. Anda sebaiknya menghindari warna-warna gold yang akan membuat kulit Anda menjadi pucat.

3. Kulit Sawo Matang

Kulit yang sawo matang sangat cocok menggunakan warna jilbab gold, navy, burgundy, merah muda, beige, sover, hijau, kuning, dan jingga. Jika ingin terlihat lebih menarik, Anda bisa menggunakan warna krem dan cokelat muda. Namun ada beberapa warna yang akan membuat kulit Anda tampak kusam, diantaranya merah, merah bata, olive, coklat tua, dan biru tua.

4. Kulit Gelap

Anda yang memiliki kulit gelap, tidak perlu khawatir karena warna-warna terang akan cocok dengan kulit Anda, seperti merah, pink tua, baby blue, lemon, kuning, pink, abu-abu, dan putih. Selain itu, warna krem, khaki, dan coklat muda dapat membuat kulit Anda terlihat lebih cerah. Hindari warna-warna yang dapat membuat kulit terlihat kusam seperti kuning lembut, pastel lembut, mauve, rose, hijau daun, coklat tua, hitam, dan turquoise.

Ada banyak cara untuk tampil percaya diri dalam menggunakan jilbab dengan cara menyesuaikan dengan warna kulit. Jika Anda ingin mengoleksi beberapa jilbab atau kerudung yang fashionable, kunjungi Blibli.com dan dapatkan penawaran harga yang menarik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *