Perawatan Mudah untuk Tas Wanita tanpa Perlu Dicuci

tas wanita

Mamitama – Setiap barang yang dimiliki perlu dilakukan perawatan agar kualitasnya terjaga. Termasuk ketika Anda memiliki tas wanita tetap harus melakukan perawatan, meskipun menggunakan bahan yang berkualitas. Penting untuk melakukan perawatan agar tas tidak mudah berjamur. Berikut ini perawatan yang dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu dicuci.

tas wanita

1. Menggunakan Kain

Cara perawatan yang termudah dengan membersihkan tas menggunakan kain. Anda bisa menggunakan kain yang berbahan lembut atau lebih mudah lagi jika menggunakan kain microfiber. Berikan cairan khusus untuk membersihkan tas ke atas kain atau menggunakan air saja.

Lap permukaan tas dengan merata sampai tidak ada lagi kotoran yang dirasa menempel. Cara mengelapnya lakukanlah dengan searah atau sesuai dengan motif tas. Jangan sampai mengelapnya dengan berlawanan arah. Perhatikan juga permukaan tas tidak sampai basah saat dibersihkan.

2. Keringkan

Setelah membersihkan tas dengan menggunakan kain, keringkan tas Anda dengan menggantungnya di tempat yang tidak lembap. Anda bisa juga menjemurnya, namun tidak dalam kondisi cahaya matahari yang sedang terik.

Ketika tas dalam keadaan basah karena kehujanan, Anda harus mengeringkannya dengan mengeluarkan air yang masuk ke dalam tas. Jika tidak ada air yang masuk tentu akan lebih aman, Anda tinggal membalikkan tasĀ  yaitu bagian dalam dibuat keluar.

Setelah itu gantunglah di tempat yang tidak lembap atau jemur di jemuran yang ada di dalam rumah. Kondisi tas yang masih basah ini juga boleh jika Anda ingin menjemurnya di luar rumah saat matahari sedang terik. Hanya saja jangan terlalu lama. Anda harus mengeceknya secara berkala agar tas tidak terlalu lama terkena sinar matahari.

3. Menyimpan di Lemari

Cara merawat tas selanjutnya adalah dengan melakukan penyimpanan di tempat yang aman. Tidak bersuhu lembap dan tentunya tidak terkena cahaya matahari langsung. Jangan juga mengantung tas di dalam ruangan yang menggunakan AC karena dapat membuat tas menjadi lembap dan ditumbuhi jamur. Terlebih untuk tas berbahan kulit yang sangat sensitif.

Menyimpan tas di dalam ruangan yang menggunakan AC juga dapat menyebabkan tas menimbulkan bau yang tidak sedap. Pastikan saat tas akan disimpan Anda sudah mengeluarkan barang-barang yang ada di dalamnya. Terutama barang-barang tidak berguna atau sampah seperti tisu.

4. Menggunakan Silica Gel

Ketika Anda memiliki banyak koleksi tas tentu akan ada masanya beberapa tas tidak digunakan dalam waktu yang lama. Perawatan yang bisa dilakukan agar tas tersebut tetap dalam kondisi yang baik dengan menggunakan silica gel. Fungsi dari silica gel ini adalah untuk mencegah pertumbuhan jamur pada tas dan mencegah timbulnya bau.

Letakkan silica gel di bagian dalam tas. Minimal dalam satu tas ada dua buah silica gel. Ada tas yang langsung mendapatkan silica gel dan ada juga yang harus diberi sendiri. Anda bisa mencari silica gel dengan mudah secara online.

Meskipun sudah menggunakan silica gel, Anda tetap harus memeriksa tas secara berkala yaitu dua minggu sekali. Tujuannya untuk memastikan kondisi tas. Saat pemeriksaan dilakukan Anda juga bisa menjemur tas sejenak atau beberapa menit agar terkena udara. Tujuannya tentu saja untuk membuat tas dalam kondisi yang tetap kering.

Wanita akan merasa tidak lengkap jika keluar tanpa menggunakan tas. Ada banyak sekali tas wanita dengan model-model kekinian yang menarik. Anda bisa mengunjungi palominobag.com untuk melihat koleksi tas yang tersedia. Bahan dan kualitasnya sudah terpercaya. Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan harga khusus diskon sesuai ketentuan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *